5 Tempat Wisata Di Sumatera Utara yang wajib di kunjungi


Liburan adalah kewajiban bagi semua orang yang hidup di dunia ini , liburan bisa saja melepas stres akibat terlalu banyak pekerjaan , untuk Liburan anda tidak perlu menghabiskan uang yang banyak , misalnya pergi ke luar negeri , pergi ke pusat belanja yang mahal - mahal , sebab di indonesia terutama di Sumatera Utara juga memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah dan bagus , mulai dari wisata pantai , laut ataupun pegunungan, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang juga terdapat di kota Sumatera Utara.

Berikut adalah kumpulan Tempat wisata yang ada di Sumatera Utara



1. Danau Toba



Danau Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki), terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.


2. Gunung Sibayak


Gunung Sibayak adalah Tempat wisata yang cocok bagi teman - teman yang suka berpetualangag , Sibayak sekarang sudah banyak peminat terutama bagi kalangan pendaki gunung Karena keindahan dan tantangannya pada gunung ini.



3. Air Terjun Tongkat


Air Terujun Tongkat Belakangan ini sedang menjadi buah bibir perbincangan Traverel Di kota Medan Karena keindahan Pemandangannya & juga airnya yang sangat jernih & terdapat tongkat besar yang berdiri tepat di tengah tengah air terjun ini, banyak orang yang berebutan untuk mengunjungi Air Terjun Tongkat ini, Ayo buruan jangan ketinggalan ya teman - teman.


4. Danau Linting



Danau Linting adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang Bagus. Danau ini merupakan sebuah danau vulkanik yang mengandung belerang sehingga air nya berwarna kehijau - hijauan, Danau Linting memang tidak sepopuler Danau Toba , Akan tetapi belakangan ini Danau Linting juga sudah di minati oleh traveral loh guys.



5. Rumah Tjong A Fie



Rumah Tjong A Fie, Penasaran tidak sih , apa yang menarik dari rumah tersebut sampai - sampai banyak menarik perhatian wisatawan? Ternya begini lo ceritanya, Dulunya Tjong A Fie adalah orang terkaya di medan lo guys, dia meninggal pada tahun 1926 di karenakan mengalami pendarahan pada otaknya sedih sekali kan guyss, akan tetapi dia juga ada meninggalkan harta warisannya yaitu berupa Rumahnya yang merupakan saksi sejarah dan juga sebuah museum. sebelum dia meninggal dia  juga membagikan kekayan yang dia miliki kepada masyarakat yang membutuhkan. ternyata itu dia yang menarik Perhatian wisatawan karena kebaikan dan kemuliaan hatinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.