Pencuri Motor di Jakbar Hanya Butuh 20 Detik untuk Beraksi


Jakarta Barat menjadi daerah yang rawan pencurian bermotor. Para pelaku tidak butuh waktu lama untuk melancarkan aksinya. 

"Mereka itu polanya hunting. Kalau situasi memadai, nggak sampe lima menit motor sudah dikuasi atau dibawa kabur. Bahkan, ada yang hanya butuh 20 detik dengan kunci later T," ucap Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, dalam keterangannya, Rabu (18/4/2018).


Rulian pun mengatakan, kondisi pemukiman padat membuat pencuri gampang mencari sasaran. Kendaraan yang terparkir di jalan membuat motor gampang dibawa kabur. 

"Kan banyak pemukiman yang motor sering disimpan di jalan. Itu jadi sasaran empuk. Soalnya jarang terpantau," kata Rulian. 

Data Polres Metro Jakarta Barat menunjukan terdapat 185 titik rawan pencurian bermotor di Jakarta Barat. Masyarakat pun diminta harus ekstra hati-hati. 

"Mereka tersebar di beberapa titik dengan kecamatan terbanyak di Cengkareng dan Grogol Petamburan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Sitepu. 


Dalam bulan Maret sampai dengan pertengahan April 2018, sudah ada 22 pelaku pencurian bermotor dan pencurian dengan kekerasan dibekuk. Mereka menggasak puluhan motor di Jakarta Barat. 

"57 unit sepeda motor dan 6 mobil berhasil mereka curi. Beberapa pelaku kita lakukan tindakan tegas dan terukur (ditembak),"


Bandar Bola Terbesar Dan Terpercaya




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.