Arjen Robben Belum Pikirkan Masa Depan


BeritaDotz - Bintang Bayer Munchen, Arjen Robben, masih belum memutuskan apakah akan gantung sepatu atau akan terus bermain saat kontraknya bersama the Bavarians habis pada musim panas mendatang.

Arjen Robben yang tercatat pernah bermain bersama Chelsea dan Real Madrid memang mendapatkan karier yang luar biasa bersama Bayern Munchen. Selama hampir sembilan tahun berseragam Bayern Munchen menjadi bukti bagaimana Robben menikmati kariernya setelah hanya memiliki karier pendek di empat klub sebelumnya, yaitu Groningen, PSV, Chelsea, dan Real Madrid.


Pemain sayap asal Belanda yang terkenal dengan tembakan kaki kiri yang telah mencetak banyak gol luar biasa itu akan habis kontrak bersama Bayern pada akhir musim ini. Namun, Robben mengaku belum bisa mengambil keputusan terkait kelanjutan kariernya.

"Bagi saya itu bukan masalah saat ini. Apa yang saya lakukan, apa yang akan saya lakukan di msa depan, saya belum mengambil keputusan. Anda harus selalu mempertimbangkan segalanya, dan ketika semua ada di hadapan, Anda memikirkan segalanya dan memiliki opsi berbeda. Namun, saya belum memilikinya, jadi saya belum bisa mengambil keputusan," ujar Robben seperti dilansir 101greatgoals.

Robben mengaku keputusan gantung sepatu pun belum berani diungkapkannya secara gamblang. Pemain berusia 34 tahun itu tidak menampik usianya yang sudah memasuki senja bagi seorang pesepak bola. Namun, ia merasa masih mampu untuk bersaing di level tertinggi.


"Saya pikir itu adalah hal tersulit untuk dilakukan ketika Anda memasuki usia ketika Anda tahu akhir dari segalanya semakin dekat. Membuat sebuah keputusan tepat selalu menjadi hal yang sulit," ujarnya.

"Anda tidak pernah tahu sebelumnya. Anda mengatakan saya akan melakukannya lain waktu ketika sudah saatnya. Mungkin ada momen ketika Anda mengatakan mungkin saat itu terlalu berlebihan. Namun, Anda tidak mengetahui itu sebelumnya sehingga Anda hanya harus merasakan apa yang dirasakan oleh tubuh Anda dan mengambil keputusan saat itu," lanjut Arjen Robben.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.