Dikira Anak Anjing, Pria di China Pungut dan Pelihara Beruang Hitam Selama Tiga Tahun



Polisi di Provinsi Yunnan, China menyita seekor beruang hitam dari seorang penduduk desa yang merawatnya sejak beruang itu masih kecil. Pemilik beruang itu mengaku mengira beruang itu adalah seekor anak anjing saat memutuskan untuk memungutnya.

Shanghaiist, Senin (19/3/2018) melaporkan, pria bernama Yang itu memungut beruang yang diberi nama "Han Han" itu saat tengah mencari jamur di gunung. Seiring berjalannya waktu, Yang mulai curiga bahwa Han Han bukanlah seekor anak anjing. Namun, dia mengaku sudah tidak bisa berpisah dengan peliharaan kesayangannya tersebut.


Selama tiga tahun Yang membesarkan Han Han sampai bulan lalu salah seorang tetangganya melapor kepada polisi tentang hewan peliharaan ilegalnya. Polisi kemudian mendatangi rumah Yang dan menemukan hewan seberat 80 kilogram itu terbaring dalam sebuah kandang baja.

Selain Han Han bukanlah seekor anjing, beruang hitam adalah spesies yang dilindungi di China. Hal itu berarti Yang dapat dijatuhi tuntutan kriminal dengan memelihara Han Han.

Untungnya, polisi memutuskan untuk tidak menahan Yang karena dia tidak memelihara Han Han demi mendapatkan keuntungan.


Meski terdengar aneh, kejadian ini bukanlah pertama kalinya penduduk desa di Yunnan salah mengira beruang dengan seekor anjing. Pada kejadian sebelumnya dibutuhkan waktu dua tahun sebelum pria itu menyadari bahwa anjingnya adalah seekor beruang dan menyerahkannya pada pihak berwenang.












Bandar Bola Terbesar Dan Terpercaya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.