Gara-Gara Diet Ketat, Anak Ini Nyaris Buta



BERITA DOT'Z - Seorang bocah laki-laki di Kanada mengalami masalah penglihatan. Matanya menunjukkan perubahan di usia yang masih dini.

Delapan bulan kemudian, orangtua anak itu baru membawanya ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan dokter, seperti dikutip dari Live Science pada Jumat (6/10/2017), barulah diketahui bahwa penglihatan anak itu telah sangat berkurang.

Ia hanya mampu melihat gerakan tangan yang berjarak 30 cm di depan wajahnya, demikian menurut penulis senior laporan kasus tersebut, Dr. Eyal Cohen yang juga seorang spesialis pediatri di The Hospital for Sick Children di Toronto, Kanada.

Kata Cohen kepada Live Science, lapisan luar bola mata anak itu juga sangat kering. Menurutnya, kekeringan parah itu dapat menyebabkan penumpukan zat di kornea -- lapisan luar bening yang menyelimuti mata. Penumpukan itu dikenal sebagai titik-titik Bitot.

Laporan penelitian yang terbit dalam jurnal JAMA Pediatrics edisi 2 Oktober lalu menuliskan bahwa anak tersebut memiliki beberapa alergi makanan dan eksim.

Karena khawatir adanya makanan tertentu yang dapat memicu eksim, makanan anak itu akhirnya dibatasi hanya pada kentang, daging babi dan domba, apel, mentimun, dan Cheerios.

Masalahnya, tidak satupun asupan tersebut yang merupakan sumber bagus untuk vitamin A. Padahal vitamin A sangat penting bagi kesehatan mata terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Dosis normal vitamin A dalam darah adalah antara 25,8 hingga 48,7 mikrogram per desiliter (ug/dL).


Ketika para dokter mengukur kadar vitamin A dalam darah anak itu, terungkap dia memiliki kekurangan vitamin A dan kadarnya hanya 14,3 ug/dL.

Dalam pandangan Cohen, kekurangan vitamin anak itu sangat parah.

"Kekurangan vitamin A adalah hal yang sangat lazim di bagian miskin dunia dan menjadi penyebab utama kebutaan," jelas Cohen.  Bandarq

Sementara itu, di bagian yang lebih maju di dunia, penyakit itu lebih jarang. Walaupun begitu, "Orang yang melakukan diet sangat terbatas seperti pada anak dalam laporan ini memiliki risiko lebih tinggi (kekurangan vitamin A) dan kekurangan gizi lainnya."

Vitamin A adalah vitamin yang hakiki dimiliki tubuh, karena secara benar membantu sejumlah sel mata dalam fungsi penglihatan. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan keadaan tak normal pada retina.  Agen Bandarq

Retina itu sendiri ditemukan di bagian belakang bola mata dan menjadi tempat kedudukan sel-sel peka cahaya yang memungkinkan terjadinya penglihatan.

Agen BandarQ

***CARI POKER ONLINE  DAN SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA***

BIG PROMO !!
* Bonus Rolinggan : 0,3%
* Bonus Referal : 15%

Hanya di POLOQQ BANYAK KEJUTAN-KEJUTAN  !!
yang Menantikan anda !!!!!

Dengan Fasilitas Mewah :
- Cs yang cantik siap Membantu 24 Jam
- Bonus Refferal 15% Perbulan
- WD Tanpa Batas
- 100% Bebas dari BOT
- Kemudahan Melakukan Transaksi dari 5 Bank Besar
- Ribuan Meja game & Puluhan ribu Real player setiap harinya

Semua Hanya bisa didapatkan di PoloQQ

~~~~++ Minimal Depo dan WD hanya 20 Rb ++~~~~
CONTACT PERSON :

* Facebook : POLO QQ
* BBM : D88F2EF1
* Skype : Polo QQ
* Instagram : PoloQQ777
* Whatsapp : +855967016398
* Line : poloqq777

Segera Daftarkan Dirimu Dan Raih Kemenangan Hingga Jutaan Rupiah!!!
Hanya Di www.poloqq.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.